Hadits Dha'if

Tulisan Baru

LAZISMUH

Download

SELAMAT DATANG

Minggu, 15 Januari 2012

MASJID DAN MUSHOLA

MASJID AS-SHOGHIR
Salah satu sarana strategis Muhammadiyah dalam bidang dakwah adalah melalui Masjid-masjid dan mushola.Di masjid inilah Muhammadiyah bersinergi dengan warganya sekaligus juga meningkatkan silaturrahim dan ukhuwah serta mendorong masyarakat sekitar untuk menumbuhkan rasa simpati terhadap Muhammadiyah. Dan dalam rangka menegakkan Amar ma'ruf nahi mungkar sekaligus mewujudkan masyarakat islam yang sebenar-benarnya Muhammadiyah Ranting Kramatsari telah memiliki 2 Masjid dan satu mushola.
Masjid As-Shoghir adalah salah satu masjid milik persyarikatan Muhammadiyah Kramatsari yang berlokasi di Kramatsari III Gg.12 No.17B.Kelurahan Kramatsari. Masjid ini sebenarnya sudah pernah direnovasi sekita tahun 80-an.Karena dari tahun ke tahun jumlah jama'ah masjid ini semakin bertambah maka pada tahun ini Masjid As-Shoghir akan merenovasi kembali sehingga menjadi 2 lantai dengan menelan biaya sekitar Rp. 1.160.000.000,00 Saat ini Panitia masih berupaya mengumpulkan dana dari para warga Muhammadiyah Kramatsari maupun donatur dan dermawan yang berkeinginan untuk menginfaqkan hartanya. Foto di atas adalah kondisi Masjid As-Shoghir saat ini.

Takmir Masjid As-Shoghir :
Ketua  :  Sudirman Muchsan
Sekretaris  :  Supriyanto
Bendahara  :  Sujatmo

Infaq untuk pembangunan atau renovasi Masjid As-Shoghir Kramatsari bisa melalui Bank Muamalat dengan No. Rekening : 0108753022 atas nama M. Subekti/ Supriyanto.



MASJID AL-IKHLAS
Sebagai salah satu masjid milik warga Muhammadiyah yang ada di Kramatsari, Masjid Al-Ikhlas terletak pada jalur yang strategis karena berada di jalan transportasi utama Kelurahan Kramatsari dan diapit oleh SMK Negeri 2 Pekalongan atau STM Pembangunan dan beberapa sarana vital yang lainnya. Sehingga pada siang hari lalu lintas di sini sangat padat dan bisa menimbulkan kemacetan. Masjid Al-Ikhlas ini baru direnovasi beberapa tahun yang lalu mengingat kondisi fisik masjid sangat tidak memadai dan menampung jumlah jama'ah yang semakin banyak. Masjid ini sudah berdiri dengan 2 lantai dan terlihat megah. Masjid Al Ikhlas ini berada di Kramatsari I RT. 02 RW. 01 atau Jl. Angkatan 66 Kramatsari Pekalongan.
Takmir Masjid Al Ikhlas beranggotakan :

    Ketua    : H.M. Tolani
    Sekretaris I    : M. Khotib Amrullah,S.Pd.I
    Sekretaris II    : Furqon Hadi
    Bendahara I    : Ciptadi
    Bendahara II    : H.Achmad Yusuf
    penghubung Khotib    : H.M. Mansur



MUSHOLA AT-TAQWA
Mushola At-Taqwa adalah satu-satunya mushola yang dimiliki oleh Muhammadiyah ranting Kramatsari. Lokasinya berada ditengah-tengah himpitan himpitan rumah warga sehingga hampir tidak terlihat layaknya mushola. Namun demikian mushola ini menjadi alternatif warga setempat untuk melakukan sholat maupun menimba ilmu agama karena setiap malam jum'at selalu ada pengajian.
Maaf ya belum ada fotonya ..., motretnya harus dari udara ....

0 komentar :

Pilih Bahasa

Tentang Saya

Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kramatsari
Lihat profil lengkapku

E-Book

E-Book
Download E-Book Islami

Al-Qur'an Terjemah

Kamus Arab Online

Fatwa Tarjih

Pengikut