SELAMAT DATANG

Rabu, 18 Januari 2012

SD DAN TAMAN KANAK-KANAK (TK)

SD ISLAM KRAMATSARI
SD Islam  Kramatasari adalah salah satu sekolah swasta yang ada di Kelurahan Kramatsari, berdiri pada tanggal 1 Agustus tahun 1958  yang pengelolaannya berada dibawah Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kramatsari. SD Islam menjadi alternatif bagi warga setempat untuk memasukan putra-putrinya dalam mengenyam pendidikan Agama yang muatannya jauh lebih banyak dibandingkan dengan sekolah lain di wilayah Kramatsari. Sekolah ini sekarang telah memiliki tenaga kependidikan sebanyak 11 orang guru dan dibawah kepemimoinan Kepala Sekolah Ustd. Riyanto, S.Pd telah mengalami kemajuan. SD Islam Kramatsari berlokasi di Kramatsari II Gg. 8 Kelurahan Kramatsari memiliki 6 ruang kelas, Laboratorium Komputer, Perpustakaan, UKS. Salah satu kegiatan ekskul unggulan yang tidak dimiliki sekolah-sekolah lain di wilayah Kramatsari adalah drum band. Selain drum band kegiatan ekskul yang lainnya adalah Pramuka (untuk saat ini belum menginduk ke HW), Olah Raga, Komputer, Samproh, Seni Lukis, English Club.
(SD Islam sekarang telah bergabung ke Persyarikatan Muhammadiyah Kota Pekalongan pada tanggal 23 Mei 2013 dan berganti nama menjadi SD Muhammadiyah Kramatsari)



TK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL

Salah satu amal usaha milik ortom Muhammadiyah Kramatsari dibidang Pendidikan Anak Pra Sekolah Dasar  adalah TK Aisyiyah Bustanul Athfal yang didirikan dan dikelola oleh  Aisyiyah Kramatsari yang berlokasi di Jl. Angkatan 66 Kav. 11-12 Kelurahan Kramatsari. TK ABA ini didirikan dengan swadaya warga Muhammadiyah Kramatsari bersama dengan Aisyiyah. Pendirian TK ABA Kramatsari ini adalah sebagai tuntutan kebutuhan sekolah bagi anak-anak usia pra sekolah dasar yang ada di wilayah kramatsari sehingga dengan adanaya TK ini diharapkan tidak ada anak-anak yang tidak sekolah karena terlalu jauh dari tempat tinggalnya. Oleh karenanya hal ini direspon oleh Aisyiyah Kramatsari yang pada waktu itu dibawah kepemimpinan wanita muda yang bernama Dra. Cholisa Rosanti telah melakukan terobosan yang sangat berani dengan menggandeng Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kramatsari, meskipun harus  berhadapan dengan resiko yang besar.
Namun Alhamdulillah semua rencana berjalan dengan baik dan berdirilah TK ABA Kramatsari sekitar tahun 1998 dan telah menempati gedung sendiri.
Saat ini TK ABA Kramatsari sudah memiliki sarana dan prasaran belajar yang lengkap di tambah dengan para tenaga pendidik yang rata-rata telah sarjana. Prestasi yang dicapai oleh TK ABA Kramatsari untuk tahun ini mengalami peningkatan dan cukup membagakan.

0 komentar :

Pilih Bahasa

Tentang Saya

Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kramatsari
Lihat profil lengkapku

E-Book

E-Book
Download E-Book Islami

Al-Qur'an Terjemah

Kamus Arab Online

Fatwa Tarjih

Pengikut