SELAMAT DATANG

Rabu, 18 Januari 2012

TPQ dan PAUD AISYIYAH KRAMATSARI

TAMAN PENDIDIKAN AL QUR'AN (TPQ) AISYIYAH KRAMATSARI

Pada awalnya pendidikan non formal yang berkecimpung di bidang Baca Tulis Al Qur'an ini belum begitu ramai geliatnya. Hanya ada beberapa TPQ saja di Kota Pekalongan ini. Dan Aisyiyah Kramatsari tampaknya telah mencium bahwa keberadaan TPQ ini akan mengalami perkembangan yang begitu cepat. Akhirnya pada Tahun 2000 Aisyiyah Kramatsari mendirikan TPQ "Aisyiyah" yang pada awal berdirinya hingga sekarang masih menempati gedung milik TK ABA Kramatsari. Kenyataannya setelah berdiri TPQ Aisyiyah dari ormas lainpun ikut mendirikan lembaga yang sama dengan TPQ. 
Kehadiran TPQ ini sebagai alternatif bagi anak-anak yang bersekolah di Sekolah Negeri yang masih minim pembelajaran Agamanya, maka melalui TPQ ini mereka bisa mendapatkan lebih Pendidikan Agama sebagaiaman di sekolah-sekolah swasta yang berbasis Agama. Dan nampaknya kehadiran TPQ ini disambut hangat oleh warga Kramatsari yang menginnginkan anaknya memeperoleh pendidikan agama yang lebih baik.
Materi yang diajarkan di TPQ Aisyiyah Kramatsari meliputi :
1. Tadarus Al Qur'an
2. Ilmu Tajwid
3. Ghorib
4. Al Islam
5. Hafalan Ayat-ayat Pilihan dan Do'a Sehari-hari
6. Tarikh Islam
7. Aqidah Akhlak
8. Kitabah

PAUD Aisyiyah Kramatsari 
Telah berdiri sejak tahun 2010 relatif masih muda usianya akan tetapi sudah banyak meloloskan anak-anak yang sudah dibekali untuk memasuki jenjang TK. Respon yang luar biasa dari masyarakat terhadap berdirinya PAUD ini tidak lain karena membantu dan menyiapkan anak-anak untuk memasuki dunia sekolah yang ada di atasnya. yaitu Taman Kanak-Kanak. Ini merupakan wujud respon Aisyiyah terhadap tuntutan Pemerintah akan kebutuhan Pendidikan bagi anak-anak di usia dini. Hal ini memang tidak bisa dipungkiri sebagai sebuah paradigma modernisasi pendidikan yang mau tidak mau harus dipenuhi untuk menjawab tantangan global khususnya di dunia Pendidikan yang semakin maju.
Oleh karena Pemerintah sadar bahwa dalam pembangunan yang berkesinambungan dan maju ini harus disiapkan sedini mungkin calon-calon penerus bangsa yang diharapkan bisa mengangkat bangsa ini dari ketertinggalannya dengan bagsa-bangsa lain khususnya du dunia pendidikan. Majulah Indonesia, bangunlah anak-anak bangsa...!

0 komentar :

Pilih Bahasa

Tentang Saya

Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kramatsari
Lihat profil lengkapku

E-Book

E-Book
Download E-Book Islami

Al-Qur'an Terjemah

Kamus Arab Online

Fatwa Tarjih

Pengikut